Counselia: Jurnal Bimbingan Konseling Pendidikan Islam
Jurnal Bimbingan Konseling Pendidikan Islam

Implementasi Strategi Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Peserta Didik Sekolah MTsN 2 Medan

Arlina, Arlina (Unknown)
Nasution, Ananda Sholih (Unknown)
Ayuni, Audy (Unknown)
Rahman, Nadila Aulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk membuat proses pembelajaran tidak monoton dan lebih menyenangkan dengan menggunakan strategi pembelajaran Mind Mapping di MTsN 2 Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan tehnik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun yang menjadi subjek penelitiannya yakni peserta didik di MTsN 2 Medan. Dengan tehnik keabsahan data berupa lama-lama dan berpanjang- panjang, serta triangulasi. Hasil penelitian pada jurnal memuat implementasi strategi pembelajaran Mind Mapping dalam pembelajaran yang dapat meningkatkan ketertarikan, semangat belajar serta menambah pengalaman siswa dengan menggunakan Mind Mapping.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cs

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Aim and Scope Counselia, Jurnal Bimbingan Konseling Pendidikan Islam is articles on practice, theory, and research in Islamic educational guidance and ...