EMPATI
Vol 2, No 2/ Oktober (2015): EMPATI

Pemanfaatan Media Make A Match Dalam Layanan Penguasaan Konten Untuk Meningkatkan Strategi Belajar Siswa

-, Aprriliana (Unknown)
Ajie, G. Rohastono (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2015

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media make a match dalam layanan penguasaan konten terhadap strategi belajar siswa kelas XI SMA N 2 Rembang Tahun Pelajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA N 2 Rembang Tahun Pelajaran 2013/2014 dengan jumlah 310 siswa,sampel yang diambil adalah 32 siswa dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pre-test post-test design. Berdasarkan hasil analisis data, layanan penguasaan konten dengan  media make a match berpengaruh terhadap strategi belajar siswa. Dari uji hipotesis diperoleh thitung(6,665)> ttabel (2,021). Karena thitung> ttabeldengan taraf signifikansi 5%, dengan demikian berarti Haditerima dan Hoditolak sehingga penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Media Make a Match dalam Layanan Penguasaan Konten Berpengaruh terhadap Strategi Belajar Siswa Kelas XI SMA N 2 Rembang.   Kata Kunci: media make a match, layanan penguasaan konten, strategi belajar.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

EMPATI

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

EMPATI - Jurnal Bimbingan dan Konseling merupakan jurnal ilmiah hasil penelitian di bidang Bimbingan dan Konseling, yang diterbitkan oleh Program Studi Bimbingan dan Konseling FIP Universitas PGRI Semarang. Jurnal ini terbit dua kali dalam satu tahun, dibulan April dan Oktober, untuk memasukkan ...