E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 4 No 3: September-Desember 2024

PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PEMBUATAN KONTEN DIGITAL UNTUK PENINGKATAN PROMOSI PRODUK UMKM

Wahyono, Teguh (Unknown)
Setyawan, Martin (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2024

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia. Walau demikian banyak yang masih menghadapi tantangan dalam promosi dan pemasaran produk secara digital. Di era digitalisasi saat ini, pemanfaatan media digital menjadi hal penting untuk peningkatkan daya saing produk UMKM. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pelaku UMKM dalam membuat konten digital yang efektif guna meningkatkan promosi produk. Melalui metode pelatihan yang melibatkan teori dan praktik, peserta diajarkan dasar-dasar pembuatan konten digital, termasuk fotografi produk, pengeditan gambar, penulisan caption, serta strategi pemasaran melalui media sosial. Pendampingan yang berkelanjutan juga dilakukan untuk memastikan keterampilan yang diajarkan dapat diimplementasikan dengan baik. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan pemahaman dan kemampuan pelaku UMKM dalam menghasilkan konten digital berkualitas, yang diharapkan dapat meningkatkan visibilitas produk serta memperluas jangkauan pemasaran

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Amal

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions

Description

E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, with registered number ISSN 2774-8316 (print), ISSN 2775-0302 (online) is a scientific multidisciplinary journal published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) STP Mataram. It is in the ...