Elementary School: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran ke-SD-an
Vol. 12 No. 1 (2025): ELEMENTARY SCHOOL (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Ke-SD-an)

Menggali Kreativitas Dan Imajinasi Anak Melalui Pembelajaran Seni Rupa Dengan Pendekatan Terintegrasi

Awaliyatul, Faza (Unknown)
Wijayanto, Wasis (Unknown)
Wardani, Karina (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara guru mengimplementasikan pendekatan terintegrasi dan faktor keberhasilannya dalam pembelajaran seni rupa di sekolah dasar. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan studi kasus, penelitian ini melibatkan guru wali dan 20 siswa kelas II di SD 1 Peganjaran. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara dengan membagikan lembar kerja kepada siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan terintegrasi secara signifikan meningkatkan kreativitas dan imajinasi siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan metode pembelajaran yang terintegrasi dapat mengoptimalkan pengembangan keterampilan seni siswa di tingkat sekolah dasar.   

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

es

Publisher

Subject

Education

Description

Elementary School : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran ke-SD-an published scientific paper of the research result and literature review in the scope of elementary education and learning. Elementary School : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran ke-SD-an publishes scientific writings from the literature ...