Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 7, No 12 (2024): MARTABE : JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT

STRATEGI PENINGKATAN CAPACITY PRODUCTION DAN DIGITAL MARKETING UMKM RINJANI SNACKS MELALUI PENERAPAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA

Andaiyani, Sri (Unknown)
Yunita, Dessy (Unknown)
Hamira, Hamira (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2024

Abstract

Perekonomian indonesia saat ini tentunya terus menerus berkembang di era digital ini. Sektor industri pengolahan terutama subsektor industri makanan dan minuman terus menerus dikembangkan karena mampu mendayagunakan penduduk usia produktif. Mitra UMKM Rinjani Snack yang bertempat di kota Palembang, merupakan sasaran mitra yang menjadi perhatian khusus dalam pengembangannya di aspek produksi, manajemen usaha, dan juga literasi keuangan. Mitra rinjani snack memiliki potensi yang baik untuk dikembangkan melalui metode yang dilakukan baik dari sosialisasi, pelatihan, penggunaan teknologi tepat guna, dan juga evaluasi. Hasil dari pengabdian PKM ini ialah bahwa mitra telah mampu untuk memasarkan produknya lebih jauh dan lebih luas lagi melalui media sosial dan e-commerce. Serta mitra mampu melakukan peningkatan kapasitas produksi dalam jumlah yang lebih besar dengan menggunakan teknologi tepat guna yang diberikan. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

martabe

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Martabe Journal -Jurnal Pengabdian Masyarakat, published by Institute of Research and Community Service Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. This journal contains the results of publication lecturers to the community of agrokompleks, Teacher Training and Science of teknosains, and sosbudkum ...