JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
Vol 9, No 4 (2024): November, I Special Issue on "Educational design research for human beings learn

Menghargai Peran Guru dalam Perspektif Al-Qur'an dan Hadits Pada Hari Guru

Putri, Umi Amelia (Unknown)
Oskar, Ruani (Unknown)
Muhajirin, Muhajirin (Unknown)
Mukmin, Mukmin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Pendidikan merupakan fondasi bagi pembangunan suatu bangsa, dan guru adalah garda terdepan dalam proses tersebut. Dalam perspektif Al-Qur'an dan Hadits, peran guru diakui sebagai posisi yang sangat mulia. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana ajaran Islam menekankan pentingnya peran guru dan bagaimana hal ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama pada perayaan Hari Guru. Dengan menggunakan metode studi literatur, penelitian ini mengumpulkan data dari berbagai sumber untuk memberikan gambaran yang komprehensif tentang penghargaan terhadap guru dalam konteks keagamaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penghargaan terhadap guru tidak hanya penting secara sosial, tetapi juga merupakan bagian dari implementasi ajaran Islam yang lebih luas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sejarah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

The journal publishes writings on (1) History Education; (2) History of Education; (3) Social Sciences; (4) Social Sciences Education; (5) Sociology Education; (6) Economi; (7) Social Economi; (8) Law, (9) History of Military; (10) Philosophy of History; (11) Historiography; (12) Humanities; (13) ...