Management and Business Progress
Vol. 1 No. 1 (2022): Management and Business Progress Edisi Juni 2022

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Nasabah Bank BRI Unit Ahmad Yani Tebing Tinggi

Tria Meisya Aziti (Universitas Nurtanio)
Tiara Juwita (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya)
Rumiris Siahaan (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Nasabah Bank BRI Unit Ahmad Yani Tebing Tinggi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25.00.yang dikumpulkan dari hasil penyebaran kuisioner kepada nasabah Bank BRI Unit Ahmad Yani Tebing Tinggi sebanyak 97 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji instrumen yaitu uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik yaitu uji normalitas , uji multikolonearitas, uji heteroskedasitas, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi (R2), uji hipotesis yaitu uji T dan Uji F. Hasil dari SPSS dalam penelitian ini yaitu variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah (Y), variabel kepercayaan (X2) berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah (Y), dan Uji F kualitas pelayanan (X1) dan kepercayaan (X2) berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah (Y).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mbp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Management Business Progress mencakup ide atau pemikiran hasil penelitian, penemuan dan inovasi baru yang berkaitan dengan Manajemen dan Bisnis dengan ruang lingkup pada bidang tertentu yaitu : Majamen SDM Manajemen Keuangan Manajemen Operasi ...