cover
Contact Name
Restu A Suryaman
Contact Email
restu.suryaman@unpas.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
jurnalbpbk@gmail.com
Editorial Address
Editorial Office: STIE Bina Karya Jl. Diponegoro No.5, 20631 Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Indonesia
Location
Kota tebing tinggi,
Sumatera utara
INDONESIA
Management and Business Progress
ISSN : -     EISSN : 29649560     DOI : https://doi.org/10.70021/mbp
Core Subject : Economy,
Management Business Progress mencakup ide atau pemikiran hasil penelitian, penemuan dan inovasi baru yang berkaitan dengan Manajemen dan Bisnis dengan ruang lingkup pada bidang tertentu yaitu : Majamen SDM Manajemen Keuangan Manajemen Operasi Entrepreneur
Articles 50 Documents
Peran Kebijakan Dividen Dalam Memediasi Harga Saham Perusahaan Sub Sektor Asuransi Yuni Andri Ekawati; Nursaimatussaddiya; Lianarti Purba
Management And Business Progress Vol. 1 No. 1 (2022): Management and Business Progress Edisi Juni 2022
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70021/mbp.v1i1.4

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh Return On Assets dan Earning Per Share dan Kebijakan dividen yang yang diproksikan Dividend Payout Ratio terhadap harga saham dalam perusahaan asuransi yang termasuk pada Bursa Efek Indonesia. Pengaruh yang ingin diketahui yaitu pengaruh langsung imaupun itidak ilangsung. iJenis ipenelitian iini iadalah iexsplanatory iresearch yang imenjelaskan ihubungan ikausal iantara ivariabel-variabel imelalui ipengujian ihipotesis. Penelitian iini imenggunakan isampel isebanyak i8 iperusahaan. iPengambilan isampel menggunakan teknik ipurposive isampling. iAlat iuji iyang idigunakan iyaitu isoftware ismart ipls i3.0. iDari ihasil pengujian ipengaruh ilangsung iini idapat idisimpulkan ibahwa iReturn iOn iAssets, iEarning iPer Share idan iKebijakan idividen itidak imemiliki ipengaruh iterhadap iHarga iSaham. iReturn OniAssets imemiliki ipengaruh iterhadap ikebijakan idividen isedangkan iEarning iPer iShare itidak memiliki ipengaruh iterhadap ikebijakan idividen. iHasil ipengujian itidak ilangsung ijuga menunjukkan ibahwa iReturn iOn iAssets idan iEarning iPer iShare itidak imemiliki ipengaruh itidak langsung iterhadap iharga isaham yang dimediasi oleh kebijakan dividen.
Meningkatkan Kinerja melalui komunikasi, Disiplin dan Lingkungan kerja Pada KSP CU. Makmur Bersama Dian Purnama Sari; Christin Natalia Sianipar; Evi Irene Saurina Tampubolon
Management And Business Progress Vol. 1 No. 1 (2022): Management and Business Progress Edisi Juni 2022
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70021/mbp.v1i1.19

Abstract

Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan perwakilan dipengaruhi oleh korespondensi, disiplin, dan tempat kerja. Analisis regresi berganda digunakan dalam metode pengolahan data. Menurut temuan pengujian hipotesis, Jika Spekulasi 1 benar, pelaksanaan pekerjaan dipengaruhi oleh korespondensi. Dengan asumsi Teori 2 benar, pelaksanaan pekerjaan dipengaruhi oleh disiplin. Variabel lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan, jika Hipotesis 3 benar. Komunikasi, disiplin, dan lingkungan kerja semuanya memiliki pengaruh berdampak pada kinerja karyawan jika Hipotesis 4 benar.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Nasabah Bank BRI Unit Ahmad Yani Tebing Tinggi Tria Meisya Aziti; Tiara Juwita; Rumiris Siahaan
Management And Business Progress Vol. 1 No. 1 (2022): Management and Business Progress Edisi Juni 2022
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70021/mbp.v1i1.20

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Nasabah Bank BRI Unit Ahmad Yani Tebing Tinggi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25.00.yang dikumpulkan dari hasil penyebaran kuisioner kepada nasabah Bank BRI Unit Ahmad Yani Tebing Tinggi sebanyak 97 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji instrumen yaitu uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik yaitu uji normalitas , uji multikolonearitas, uji heteroskedasitas, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi (R2), uji hipotesis yaitu uji T dan Uji F. Hasil dari SPSS dalam penelitian ini yaitu variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah (Y), variabel kepercayaan (X2) berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah (Y), dan Uji F kualitas pelayanan (X1) dan kepercayaan (X2) berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah (Y).
Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Pada Kosmetik Ms Glow Di Kota Tebing Tinggi Lukieto Cahyadi; Khoirotun Nisa Br. Purba
Management And Business Progress Vol. 1 No. 1 (2022): Management and Business Progress Edisi Juni 2022
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70021/mbp.v1i1.21

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan pada kosmetik MS Glow diKota Tebing Tinggi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25.00.yang dikumpulkan dari hasil penyebaran kuisioner kepada pengguna MS Glow Kota Tebing Tinggi sebanyak 96 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji instrumen yaitu uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik yaitu uji normalitas , uji multikolonearitas, uji heteroskedasitas, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi (R2), uji hipotesis yaitu uji T dan analisis jalur (Path analysis). Hasil dari SPSS dalam penelitian ini yaitu variabel Kualitas Produk (X1) tidak berpengaruh terhadap variabel Kepercayaan (Z), variabel Harga (X2) berpengaruh terhadap variabel Kepercayaan (Z), variabel Citra Merek (X3) tidak berpengaruh terhadap variabel Kepercayaan (Z),Variabel variabel Kualitas Produk (X1) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y), Variabel Harga (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y), Variabel Citra Merek (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y), variabel Kepercayaan (Z) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dan analisis jalur memperlihatkan Kualitas Produk (X1) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) melalui Kepercayaan (Z), Harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) melalui Kepercayaan (Z) dan Citra Merek (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) melalui Kepercayaan (Z).
Peran Kebijakan Dividen Dalam Memediasi Nilai Perusahaan Sektor Kesehatan Jumadiah Wardati; Didik Gunawan
Management And Business Progress Vol. 1 No. 1 (2022): Management and Business Progress Edisi Juni 2022
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70021/mbp.v1i1.22

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Profitabilitas yang diproksikan dengan Return On Assets, Return On Equity dan Net Profit Margin and dividend policy diproksikan dengan Dividen Payout Ratio and Dividen Per Share firm value pada perusahaan sektor kesehatan listed Stock Exchange Indonesia . Efek yang ingin kita ketahui adalah efek langsung atau tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan sebab akibat antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Studi ini menggunakan cukup banyak dari 10 perusahaan. Sampling menggunakan teknik sampling purposive. Perangkat lunak Smart Pls 3.0 yang paling banyak digunakan adalah perangkat lunak Smart Pls 3.0. Dari hasil pengujian pengaruh tidak langsung ini dapat disimpulkan bahwa Profitabilitas dan Kebijakan Dividen memiliki pengaruh Nilai Firm dan Profitabilitas berpengaruh terhadap Kebijakan Dividen. Hasil pengujian tidak langsung menunjukkan bahwa Kebijakan Dividen tidak mampu memediasi pengaruh Profitabilitas pada Nilai Perusahaan.
Analisis Pengaruh Organizational Citizenship Behavior Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sumber Karindo Sakti Jansen Alanuari Siregar; Suci Etri Jayanti. S
Management And Business Progress Vol. 1 No. 2 (2022): Management and Business Progress Edisi Desember 2022
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70021/mbp.v1i2.46

Abstract

The research objective that researchers are currently conducting is to analyze and find out how much Organizational Citizenship Behavior (X1) and Organizational Commitment (X2) have an impact on Employee Performance (Y) at PT. Sumber Karindo Sakti either partially or simultaneously. The method of determining the sample size using the slovin formula as many as 68 samples, namely employees of PT. Sumber Karindo Sakti is a casual daily worker. From the processed data, it is clear that hypothesis 1 is accepted, which means that the Organizational Citizenship Behavior variable (X1) has an influence on Employee Performance (Y), hypothesis 2 is rejected, which means that the Organizational Commitment variable (X2) has no effect on Employee Performance (Y), and hypothesis 3 is accepted, which means that the Organizational Citizenship Behavior (X1) and Organizational Commitment (X2) variables have a simultaneous effect on the Employee Performance variable (Y).
Pengaruh Kompensasi Langsung Dan Tidak Langsung Terhadap Semangat Kerja Pada CV. Indopura Jaya Enterprise Rusmewahni; Nursaimatussaddiya
Management And Business Progress Vol. 1 No. 2 (2022): Management and Business Progress Edisi Desember 2022
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70021/mbp.v1i2.47

Abstract

Improving work performance, motivation, and job satisfaction of employees is through compensation. If compensation is given correctly, employees will be more satisfied and motivated to perform better in order to achieve organizational and personal goals. The purpose of this study was to determine the effect of direct and indirect compensation on morale at CV. Indopura Jaya Enterprise. To see and answer this research, the right method is needed, namely the multiple linear regression analysis method with simultaneous tests, partial tests and tests of the coefficient of determination. From this study it can be found: (1) Direct compensation variable (X1) and indirect compensation variable (X2), it is concluded that simultaneously or simultaneously have a positive effect on employee morale, while based on the F-Test the value of Fcount > Ftable is 7.984 > 4.1709 with a significant level of 0.002 or below 0.05. (2) The variable that most influences employee morale is the indirect compensation variable (X2), where the t-test obtains a significant value of 0.01 less than 0.05 and t count (3.740) > t table (2.042). (3) For the value of Adjusted R2 = 0.291. This means that the marketing department's employee morale is influenced by direct compensation and indirect compensation of 29.1%. While 70.9% is influenced by other variables not examined in this study, namely position, rank, financial security and others
Pengaruh Layanan Purna Jual Dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus: Studi Kasus Pada Pelanggan Pegasus Computer Tebing Tinggi Ade Mubarak; Eka Mayastika Sinaga; Dio Landika Pratama
Management And Business Progress Vol. 1 No. 2 (2022): Management and Business Progress Edisi Desember 2022
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70021/mbp.v1i2.48

Abstract

This study aims to find out how the influence of after-sales service and product variety on purchasing decisions for Asus laptops. The research method uses multiple linear regression analysis. The results of the hypothesis test state that: Hypothesis 1 is rejected, so after-sales service has no effect on purchasing decisions. Hypothesis 2 is accepted, so Product Variation influences Asus Laptop Purchase Decisions. Hypothesis 3 is accepted, then After-Sales Service and Product Variety have a joint effect on Asus Laptop Purchase Decisions. This research is a replication of previous research where the difference lies only in the object studied.
Pengaruh Sikap Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Mebel Iwan Serdang Bedagai Yani Restiani; Fitrianingsih; Eka Mayastika Sinaga
Management And Business Progress Vol. 1 No. 2 (2022): Management and Business Progress Edisi Desember 2022
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70021/mbp.v1i2.49

Abstract

Furniture is one of the important needs in a household. Various household furniture such as beds, wardrobes, chairs and others are one of the needs that need to be met. This study aims to analyze the effect of consumer attitudes on purchasing decisions at Iwan's furniture store. This research is a field research with a quantitative approach with data analysis techniques carried out with the help of SPSS software. A total of 60 consumers were selected as research respondents. The data analysis technique used simple linear regression and the hypothesis test that was carried out was a partial test (t test). The results showed that attitude has a positive and significant impact on purchasing decisions at Iwan's furniture store.
Pengaruh Potongan Harga (Price Discount) Dan In Store Display Terhadap Kepuasan Pelanggan: Studi Kasus Pada Pelanggan Rizky Net Bandar Masilam Dede Jailani; Rakhmawati Purba; Sri Winda Hardiyanti Damanik
Management And Business Progress Vol. 1 No. 2 (2022): Management and Business Progress Edisi Desember 2022
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.70021/mbp.v1i2.50

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of price discounts and in-store displays on customer satisfaction partially or simultaneously on Rizki Net Bandar Masilam customers with a type of quantitative descriptive approach. The method used is the census method in taking the population and sample. The results of the study can be concluded: (1) It can be seen that the value of the adjusted R square is 0.623 or 62.3%. This shows that In Store Display (X2) and Discounts (X1) can explain Customer Satisfaction (Y) of 62.3%, the remaining 37.7% (100% - 62.3%) is explained by other variables outside this research model. (2) The results of the (Partial) t test show that tcount (9.017) > ttable (2.011), and the significance value is 0.00 <0.05, so it can be concluded that the first hypothesis is accepted, meaning that the discount (X1) has a significant effect on Customer Satisfaction (Y). (3) The results of the t test (Partial) can be seen that tcount (3.500) > ttable (2.011), and the significance value is 0.00 <0.05 so it can be concluded that the third hypothesis is accepted, meaning that In Store Display (X2) has a significant effect on Customer Satisfaction (Y). (4) The results of the F test can be seen that Fcount (41.413) > Ftable (3.16), and a significance value of 0.000 <0.05, it can be concluded that the third hypothesis is accepted, meaning the Price discount variable (X1), the in store display variable ( X2) has a significant effect simultaneously (simultaneously) on the customer satisfaction variable (Y).