Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui Pengaruh Advertising terhadap Keputusan Investasi Saham dengan Customer Perceived Value sebagai variable interverning pada Bursa Efek Indonesia Kota Pekanbaru tahun 2024. Dengan metode penelitian kuantitatif dalam penelitian ini merupakan data yang bersumber langsung dari responden yang disajikan dalam bentuk skala likert. Penentuan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan tekhnik Sampling Non-probabilitas, jumlah sampel pada penelitian ini sebesar 123 orang Mahasiswa yang telah melakukan pembelian saham. Metoda statistik data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini adalah Advertising berpengaruh psitiff dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Customer perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer percerived value. Advertising terhadap keputusan pembelian dimediasi customer perceived value disebut partial mediation
Copyrights © 2024