This study examines character education implementation at SMP Islam Al-Fadhli Medan, addressing globalization challenges while preserving Islamic values. Using a qualitative case study approach, the research reveals three key aspects: integration of Islamic values into the curriculum, innovative strategies to address globalization, and strategic use of technology in character education. While these approaches show positive results, concerns arise about balancing technological innovation with human interaction. The study contributes to developing a more effective Islamic character education model in the global context. Penelitian ini mengkaji implementasi pendidikan karakter di SMP Islam Al-Fadhli Medan dalam menghadapi tantangan globalisasi dan mempertahankan nilai-nilai keislaman. Menggunakan pendekatan studi kasus kualitatif, penelitian mengungkapkan tiga aspek utama: integrasi nilai-nilai Islam ke dalam kurikulum, strategi inovatif menghadapi globalisasi, dan pemanfaatan teknologi dalam pendidikan karakter. Meskipun pendekatan ini menunjukkan hasil positif, muncul kekhawatiran tentang keseimbangan antara inovasi teknologi dan interaksi manusia. Penelitian ini berkontribusi pada pengembangan model pendidikan karakter Islam yang lebih efektif dalam konteks global.
Copyrights © 2024