Pi: Mathematics Education Journal
Vol. 7 No. 2 (2024): Oktober

Students' Questioning Skills on Systems of Linear Equations in Two Variables through Problem Based Learning

Mery Lia Anggraenia (Unknown)
Zayyadi, Moh (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan bertanya siswa pada materi sistem persamaan linear dua varibel menggunakan problem-based learning pada kelas VIII di SMP Al-Islamiyah Pamekasan. Metode penelitian yang digunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterampilan bertanya siswa kelas VIII memiliki keterampilan bertanya yang berbeda-beda. Ternyata hal tersebut dapat dilihat dari cara siswa menyelesaikan sebuah permasalahan yang sedang dihadapi, cara siswa menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh guru, dan cara mereka mengajukan pertanyaan. Rata-rata subjek dapat membuat pertanyaan, tetapi dari segi konteks dan kualitas pertanyaan setiap subjek bervariasi serta memiliki ciri khas masing-masing

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pmej

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Pi: Mathematics Education Journal is issued as an academic journal and devoted to the publication of research papers in the field of mathematics education. Mathematics education should be interpreted to mean the whole field of human ideas and activities that could affect the teaching and learning of ...