Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi word of mouth dalam membangun brand image pada Loveta Boutique Kupang dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi word of mouth dalam membangun brand image pada Loveta Boutique Kupang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu in-depth-interview, observasi, dan dokumentasi kemudian data yang telah dikumpulkan, melewati tahap reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi word of mouth yang dilakukan oleh Loveta Boutique dalam membangun Brand Image adalah Fokus pada pelanggan, Meningkatkan kualitas produk, Harga relatif murah dan Loyalitas pelanggan. Membangun hubungan komunikasi yang dekat antara merek dengan pelanggan setia melalui sistem diskon merupakan faktor pendukung. Faktor penghambat strategi word of mouth dalam membangun brand image adalah kurangnya feedback dari konsumen dan pemasaran yang hanya bergantung pada mulut ke mulut sehingga informasi mengenai Loveta Boutique tidak cepat diketahui secara luas. Kata Kunci: Word of Mouth Marketing, Brand Image, IMC
Copyrights © 2024