Tujuan penelitian ini ialah untuk Mendeskripsikan tingkat kesulitan kosakata bahasa Arab pada siswa kelas V Imam Hudzaimah SDIT Muhammadiyah Gunung Terang dan menganalisis hasil analisis faktor-faktor kesulitan/kendala dalam menguasai kosakata bahasa Arab siswa kelas V Imam Hudzaimah SDIT Muhammadiyah Gunung Terang. Pertanyaan dalam penelitian ini antara lain “Bagaimana tingkat kesulitan kosakata bahasa Arab pada siswa kelas V Imam Hudzaimah SDIT Muhammadiyah Gunung Terang?”. Penelitian ini merupakan Penelitian survey dan subjek penelitian ini adalah kelas V Imam Hudzaimah yang berjumlah 20 siswa. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penulis mencoba mendeskripsikan dan menganalisis, kesimpulan yang diterima Tingkat kesulitan kosakata bahasa Arab siswa kelas V Imam Hudzaimah SDIT Muhammadiyah Gunung Terang masih kurang meski sarana prasarana telah memadai dikarenakan keadaan lingkungan belajar bahasa Arab siswa kelas V Imam Hudzaimah SDIT Muhammadiyah Gunung Terang belum menerapkan lingkungan berbahasa serta beberapa kendala lainnya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023