Banyak layanan kesehatan rutin dan elektif dihentikan sementara dan pendekatan-pendekatan pemberian layanan mulai diadaptasi sesuai konteks perkembangan pandemi serta seiring berubahnya analisis manfaat-risiko untuk setiap kegiatan. Kenyataan ini melatarbelakangi perlunya pihak Rumah Sakit di Jawa Barat khusunya di Tarumajaya Bekasi untuk menemukan cara guna meningkatkan pelayanannya Salah satu upaya yang dapat dilakukan pihak rumah sakit untuk meningkatkan kinerjanya adalah dengan memperbaiki kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pasiennya. tujuan untuk mengumpulkan informasi dari karyawan medis maupun non medis yang bekerja di instalasi rawat inap pada RS Tarumajaya Bekasi sebagai responden dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, maka peneliti mengambil sampel sebagian dari jumlah populasi yaitu 120 sampel. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausal dan purposive random sampling Skala Likert digunakan dalam penyusunan kuesioner penelitian ini. Data primer diperoleh dengan menggunakan pernyataan yang telah terstruktur berdasarkan indikator kuesioner uji validitas di atas terlihat bahwa seluruh butir pernyataan memiliki r hasil bernilai positif dan lebih besar dari 0,361 sehingga dapat dikatakan valid. Untuk uji reabilitas nilai cronbach alpha seluruh variabel berkisar antara 0 sampai 1, dengan demikian keseluruhan item dalam instrumen pengukuran dapat dinyatakan reliabel. Kepemimpinan mempengaruhi secara langsung terhadap variabel Perilaku Pelayanan, terdapat pengaruh langsung Komunikasi terhadap Perilaku Pelayanan, terdapat pengaruh langsung Sistem Kontrol terhadap Perilaku Pelayanan, terdapat pengaruh langsung Perilaku pelanan terhadap kinerja organisasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024