Peranan media sangat penting di dalam pembelajaran karena mampu membangkitkan motivasi dan minat siswa dalam belajar, sehingga dengan adanya motivasi, akan berpengaruh pada bagus atau tidaknya hasil belajar. Adapun yang disebut dengan hasil belajar adalah perubahan-perubahan yang terjadi pada diri siswa, baik yang menyangkut aspek kognitif, afektif, dan psikomotor sebagai hasil dari kegiatan belajar (Ahmad, 2016). Jadi hasil belajar merupakan kemampuan yang diperoleh siswa setelah melalui kegiatan belajar. Karena belajar itu sendiri merupakan suatu proses dari seseorang yang berusaha untuk memperoleh bentuk perubahan prilaku yang relatif menetap, dengan adanya media pembelajaran kincir angin dapat membantu siswa meningkatkan hasil perkalian siswa kelas III SD Negeri 173551 Laguboti. Dari penjelasan yang sudah diuraikan, penelitian yang bertujuan untuk mengimplementasikan media pembelajaran kincir angin dengan menggunakan metode penelitian yaitu metode deskriptif dan akan diterbitkan pada jurnal Curere di Universitas Quality
Copyrights © 2024