JURNAL CURERE
Vol 8, No 2 (2024): JURNAL CURERE

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KINCIR ANGIN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PERKALIAN SISWA KELAS III DI SD NEGERI 173551 LAGUBOTI

Tamba, Nurhanifa (Unknown)
Ginting, Eben Ezer Deo (Unknown)
Sitepu, Mario Nugraha (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Peranan media sangat penting di dalam pembelajaran karena mampu membangkitkan motivasi dan minat siswa dalam belajar, sehingga dengan adanya motivasi, akan berpengaruh pada bagus atau tidaknya hasil belajar. Adapun yang disebut dengan hasil belajar adalah perubahan-perubahan yang terjadi pada diri siswa, baik yang menyangkut aspek kognitif, afektif, dan psikomotor sebagai hasil dari kegiatan belajar (Ahmad, 2016). Jadi hasil belajar merupakan kemampuan yang diperoleh siswa setelah melalui kegiatan belajar. Karena belajar itu sendiri merupakan suatu proses dari seseorang yang berusaha untuk memperoleh bentuk perubahan prilaku yang relatif menetap, dengan adanya media pembelajaran kincir angin dapat membantu siswa meningkatkan hasil perkalian siswa kelas III SD Negeri 173551 Laguboti. Dari penjelasan yang sudah diuraikan, penelitian yang bertujuan untuk mengimplementasikan media pembelajaran kincir angin dengan menggunakan metode penelitian yaitu metode deskriptif dan akan diterbitkan pada jurnal Curere di Universitas Quality

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

CURERE

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

This journal contains writings on the results of research in the field of Teacher Training either from Universitas Quality Lecturers and or from the others. The scopes of the research includes curriculum, teaching- learning, evaluation, quality education, management, and education ...