Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah
Vol 4 No 5 (2024): Oktober 2024

Pengaruh Product Quality, Service Quality, Price Fairness, dan Store Atmosphere terhadap Kepuasan Pelanggan

Maulida Malikhatul Fikriyah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo)
M. Elfan Kaukab (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo)
Muhamad Asif Maulana Akbar (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo)
Muhammad Gilang Maulana Azka (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2024

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh product quality, service quality, price fairness dan store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan Store Nuanika Hijab Temanggung. Metodologi – Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Store Nuanika Hijab Temanggung. Simple Random Sampling terhadap 120 responden. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F dan koefisien determinasi dengan bantuan SPSS 25. Hasil - Hasil pada penelitian menunjukkan variabel product quality memberikan pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Store Nuanika Hijab yang dibuktikan dengan nilai thitung 2,129 > ttabel 1,658. Service quality memberikan pengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Store Nuanika Hijab yang dibuktikan dengan nilai thitung 3,713 > ttabel 1,658. Price fairness juga memberikan pengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Store Nuanika Hijab yang dibuktikan dengan nilai thitung 2,979 > ttabel 1,658. Sedangkan Store atmosphere tidak memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Store Nuanika Hijab yang dibuktikan dengan nilai thitung 0,072 < ttabel 1,658. Implikasi – Memberikan gambaran tentang pengaruh product quality, service quality, price fairness dan store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan Store Nuanika sehingga perusahaan dapat menentukan kebijakan yang tepat dalam pemberdayaan bidang pemasaran. Orisinalitas – Penelitian dilakukan pada pelanggan Store Nuanika Hijab Temanggung.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jamasy

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI, MANAJEMEN DAN PERBANKAN SYARIAH diterbitkan sejak 1 Desember 2021 oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (UP2MF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Terbit enam kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, ...