Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan promosi melalui video promosi dan pembuatan flyer dalam menggunakan TikTok sebagai platform pemasaran digital untuk menampilkan produk makanannya. FokusĀ kegiatan ini adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui promosi digital Western Food Sido Londo yang menyajikan masakan Western yang disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia. Kegiatan ini berupa pembuatan konten promosi dan flyer di TikTok, meliputi penggunaan hashtag yang relevan, pengaturan waktu posting yang strategis, serta dampak dan kendala yang dialami. Hasil dari kegiatan menunjukkan bahwa penggunaan TikTok sebagai media periklanan dapat meningkatkan product awareness, menarikĀ pelanggan baru dan memberikan dampak positif bagi pengunjung restoran. Namun, tantangan untuk beradaptasi dengan perubahan tren di TikTok dan keterbatasan teknis dalam pembuatan konten masih menjadi kendala. Secara keseluruhan, TikTok telah membuktikan potensi besar dalam mendukung promosi UMKM, khususnya di bidang kuliner, dengan memperkenalkan produknya secara luas kepada khalayak muda yang melek digital. Kegiatan-kegiatan ini menyoroti pentingnya promosi digital dan pemantauan tren untuk memanfaatkan platform ini secara maksimal dalam strategi pemasaran UMKM.
Copyrights © 2025