Journal of Innovation Research and Knowledge
Vol. 4 No. 6: Nopember 2024

PENGARUH EFISIENSI PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA COFFEE ONE SEKUPANG

Rafiki, M Iqbal (Unknown)
Tito Pratama (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh efisiensi pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada coffee shop One Sekupang. Efisiensi pelayanan menjadi salah satu faktor kunci dalam meningkatkan kepuasan pelanggan di tengah persaingan bisnis kuliner yang semakin ketat, Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan Coffee Shop One Sekupang. Data dianalisis menggunakan regresi linier sederhana untuk mengetahui hubungan antara variabel efisiensi pelayanan dan kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan efisiensi pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Coffee One Sekupang. Nilai koefisien regresi sebesar 0.474 menunjukkan bahwa peningkatan efisiensi pelayanan akan berdampak positif pada tingkat kepuasan pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa aspek kecepatan dan ketepatan pelayanan menjadi faktor penting yang mempengaruhi persepsi positif pelanggan terhadap kualitas layanan yang diterima

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIRK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Journal of Innovation Research and Knowledge, published by Bajang Institute. Published in two formats, print and online, print version of ISSN: 2798-3471 and the online version of ISSN: 798-3641, both of which are published every month. The scope of the journal studies broadly includes: Culture (a ...