Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Literasi Keuangan, Digital Marketing, Inovasi Produk Dan Persepsi Umkm Mengenai Kebijakan Pemerintah Terhadap Pendapatan UMKM Di Kabupaten Wonogiri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah pelaku UMKM di Kabupaten Wonogiri yang berjumlah 41.897 UMKM, dengan sampel sebanyak 100 UMKM. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Literasi keuangan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Pendapatan UMKM di Kabupaten Wonogiri 2) Digital Marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Pendapatan UMKM di Kabupaten Wonogiri 3) Inovasi Produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Pendapatan UMKM di Kabupaten Wonogiri 4) Persepsi UMKM mengenai Kebijakan Pemerintah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pendapatan UMKM di Kabupaten Wonogiri.
Copyrights © 2024