Journal of Accounting, Economics, and Business Education
VOL 2, NO 2 (2024): JAEBE, NOVEMBER 2024

Literasi Keuangan, Digital Marketing, Inovasi Produk dan Kebijakan Pemerintah Terhadap Pendapatan UMKM

Fadhilah, Syarofah Nur (Unknown)
RR. Indah Mustikawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Literasi Keuangan, Digital Marketing, Inovasi Produk Dan Persepsi Umkm Mengenai Kebijakan Pemerintah Terhadap Pendapatan UMKM Di Kabupaten Wonogiri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah pelaku UMKM di Kabupaten Wonogiri yang berjumlah 41.897 UMKM, dengan sampel sebanyak 100 UMKM. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Literasi keuangan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Pendapatan UMKM di Kabupaten Wonogiri 2) Digital Marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Pendapatan UMKM di Kabupaten Wonogiri 3) Inovasi Produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Pendapatan UMKM di Kabupaten Wonogiri 4) Persepsi UMKM mengenai Kebijakan Pemerintah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pendapatan UMKM di Kabupaten Wonogiri.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JAEBE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Journal of Accounting, Economics, and Business Education (JAEBE) is a national journal devoted to professionals and researchers in education and business. JAEBE contains studies on accounting, economics, and business published by the accounting education study program of the Faculty of Economics, ...