Penelitian ini bertujuan untuk memahami seberapa besar efektivitas kualitas pelayanan, promosi pada keputusan berkunjung wisatawan pada Gunung Papandayan Kabupaten Garut dengan brand image sebagai variabel mediasi. Penelitian kuantitatif yang menggunakan proses pengumpulan data lewat survei dan penyebaran kuesioner. Sistem pengambilan sampel memakai non-probability sampling. Populasi pada penelitian ini ialah wisatawan Gunung Papandayan Kabupaten Garut yang pernah berkunjung pada tahun 2023 sebanyak 160,226 orang. Sampel yang didapatkan 100 orang responden dengan memakai rumus slovin. Metode analisis data yang dipakai ialah smartpls 3. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa variabel kualitas pelayanan punya efek positif yang signifikan pada keputusan berkunjung Gunung Papandayan kabupaten Garut. Variabel promosi punya efek positif yang signifikan pada keputusan berkunjung Gunung Papandayan kabupaten Garut. Variabel kualitas pelayanan punya efek positif yang signifikan pada brand image Gunung Papandayan kabupaten Garut. Variabel promosi punya efek positif yang signifikan pada brand image Gunung Papandayan kabupaten Garut. Variabel brand image punya efek positif yang signifikan pada keputusan berkunjung Gunung Papandayan kabupaten Garut. Variabel brand image memediasi pengaruh kualitas pelayanan pada keputusan berkunjung. Dan variabel brand image memediasi pengaruh promosi pada keputusan berkunjung. Kontribusi variabel independen kualitas pelayanan dan promosi pada variabel brand image ialah sebesar 61,7% sementara itu sisanya 38,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Sementara itu kontribusi variabel eksogen kualitas pelayanan, promosi dan brand image pada variabel endogen keputusan berkunjung ialah sebesar 77,6% sementara itu sisanya 22,4% dipengaruhi oleh diluar penelitian ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024