Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol. 7 No. 6 (2024): COSTING : Journal of Economic, Bussines and Accounting

STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) DAN KUALITAS PELAYANAN MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA CV. RIZKY JAYA ABADI LAHAT

Hestin Hestin (Universitas Serelo Lahat)
Mujari Mujari (Universitas Serelo Lahat (UNSELA), Sumatera Selatan)
Kasinem Kasinem (Universitas Serelo Lahat (UNSELA))
Dini Pratiwi (Universitas Serelo Lahat (UNSELA))



Article Info

Publish Date
01 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada CV. Rizky Jaya Abadi Lahat. Variabel dalam penelitian ini adalah Store Atmosphere (Suasana Toko) (X1), Kualitas Pelayanan (Price) (X2), dan Kepuasan Pelanggan (Y). Metode analisis data yang digunakan adalah Uji Instrumen (Uji Reliabilitas, Uji Validitas), Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikolinieritas), Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis (Uji T dan Uji F), dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa (1) Store Atmosphere berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel (7.146>1,990). (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel 3,286>1,990). (3) Store Atmosphere Dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini dapat dilihat dari nilai f hitung > f tabel (59,997>3,960) dan nilai signifikasinya lebih kecil daripada taraf signifikasi (a) 0,05 (0,000<0,05).

Copyrights © 2024