JIPMukjt:Jurnal Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kramat Djati
Vol 5 No 2 (2024): Jurnal Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kramat jati

Peran Hubungan Masyarakat Dalam Meningkatkan Minat Terhadap Calon Peserta Didik Baru di Pesantren Terpadu Ak-Muhaddid Sabang

Fauzan, Rifka (Unknown)
Zubaidah, Zubaidah (Unknown)
Otafiani, Rini (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran hubungan masyarakat dalam meningkatkan minat terhadap calon peserta didik baru di Pesantren Terpadu Al-Mujaddid Sabang, berdasarkan pelaksanaan kinerja hubungan masyarakat yang berlaku di Indonesia dan memahami secara komprehensif aturan-aturan yang dapat memperkenalkan dunia pendidikan kepada kalangan masyarakat, hubungan masyarakat di lembaga pendidikan harus dikelola dengan ilmu manajemen yang baik, supaya hubungan masyarakat di lembaga pendidikan juga dapat menjalankan fungsinya dengan sangat baik. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kualitatif. Ada empat tahap dalam menggunakan metode ini yaitu jenis penelitian, sumber data, teknik pengumpulan data, teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil yang diperoleh adanya promosi ketika penerimaan peserta didik baru dan promosi di luar penerimaan peserta didik baru. Ini bisa dilakukan pada tahun pertama dan kedua saja seperti penyebaran pamflet, banner, brosur hingga sosialisasi ke lembaga pendidikan. Kedua, promosi diluar penerimaan peserta didik baru seperti menyebarkan seluruh kegiatan-kegiatan ke media sosial, tidak hanya itu pelayanan yang terbaik dalam proses pembelajaran juga menjadikan hal yang sangat penting dalam strategi lembaga pendidikan dalam meningkatkan minat peserta didik baru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIPMUKJT

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

JIPMukjt:Jurnal Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kramat Djati terbit dua kali setahun bulan Juni dan Desember dengan proses peer review dan open akses. Pembelajar memiliki e-ISSN: 2774-616x dan p-ISSN: 2721-1339 Menerima tulisan hasil pemikiran dan hasil penelitian. JIPMukjt:Jurnal Ilmu Pendidikan ...