Gandiwa Jurnal Komunikasi
Vol 4, No 2 (2024): Gandiwa Jurnal Komunikasi

Efektivitas Pemanfaatan Fitur Chat Pada Market Place Shopee Sebagai Media Komunikasi Antara Pembeli Dan Penjual Parfum Taqwa

Athoillah, Faiz (Unknown)
Samatan, Nuriyati (Unknown)
Harianto, Fery (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penggunaan fitur chat shopee sebagai media komunikasi antara pembeli dan penjual. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan melibatkan 100 responden. Variabel (Y) dalam penelitian ini adalah media komunukasi antara pembeli dan penjual parfum taqwa, sedangkan variabel (X) adalah pemanfaatan fitur chat pada market place shopee. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada responden yang aktif sebagai followers dan pembeli parfum taqwa. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana penggunaan fitur chat dapat mempengaruhi komunikasi antara pembeli dan penjual. Hasil penelitian ini dapat menjadi referensi penting bagi pemasar, pengembang aplikasi, dan pengguna shopee untuk memahami pentingnya fitur chat dalam komunikasi antara pembeli dan penjual.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

gandiwa

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

GANDIWA Jurnal Komunikasi focuses on publishing articles in the form of assessments for all aspects including recent research reports, conceptual ideas, using qualitative and quantitative research methods approaches in the field of communication in various perspectives. The scope of this journal ...