. Saat ini banyak perusahaan berkompetisi untuk menguasai pangsa pasar yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Produk Gemblong “Mbah Moel” di Kota Salatiga. Variabel independen Citra Merek (X1) Harga (X2), Promosi (X3) dan variabel dependen adalah Kepuasan Pelanggan (Y). Populasi penelitian ini adalan semua pelanggan Produk Gemblong “Mbah Moel” di Kota Salatiga yang tidak diketahui jumlahnya dan untuk sampel menggunakan teknik judgemental sampling diketahui sebesar 96 orang. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuantitatif menggunakan kuesioner. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji Validitas, uji Reliabilitas, dan uji Asumsi klasik. Untuk teknik analisis data menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda dengan uji t, uji Kelayakan Model dan Koefisiensi Determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukan variabel Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Produk Gemblong “Mbah Moel” di Kota Salatiga. Disarankan kepada pihak perusahaan untuk dapat lebih meningkatkan citra merek kepada pelanggan dengan cara memenuhi indikator yang ada dalam citra merek yang dibutuhkan pelanggan.
Copyrights © 2024