Seminar Nasional Hasil Penelitian LP2M UNM
SEMINAR NASIONAL 2024 : PROSIDING EDISI 9

Keberlangsungan UKM Perempuan Dalam Pespektif Pemasaran Digital Studi Kasus Pada Klinik Kecantikan

Nuraisyiah, Nuraisyiah (Unknown)
Hasyim, Sitti Hajerah (Unknown)
Majiding, Nurul Chalisa (Unknown)
Harianto, Dedi (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keberlangsungan UKM perempuan dalam perspektif pemasaran digital. Subjek dalam penelitian ini adalah UKM Glownika Aesthetic Clinic di Kota Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberlangsungan UKM Glownika Aesthetic Clinic tidak terlepas dari marketing mix, dan pemasaran digital. Mereka dapat berbagi pengalaman, mengakses informasi pemasaran terkini, dan memanfaatkan jaringan untuk memperluas usaha. Pemasaran digital memberikan kesempatan besar bagi UKM kecantikan yang dikelola perempuan untuk tumbuh dan bertahan di pasar yang kompetitif. Kata kunci: Keberlangsungan Usaha, UKM Perempuan, Pemasaran Digital

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

semnaslemlit

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Dentistry Economics, Econometrics & Finance Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Materials Science & Nanotechnology Mathematics Medicine & Pharmacology Public Health Social Sciences Other

Description

Perguruan tinggi seharusnya terpanggil untuk menjawab tantangan-tantangan di atas melalui pelaksanaan darma ketiga pengabdian pada masyarakat, dan panggilan tersebut sejauh ini sudah banyak dilakukan namun program-program yang betul-betul pokus pada sasaran masih perlu diperbaiki, terutama ...