Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh bank syariah dalam meningkatkan market share ditengah eksistensi bank konvensional pada era digital saat ini. Penelitian dilakukan dengan mengkaji literatur terdahulu yang berisi tentang teori-teori yang relevan terhadap masalah–masalah penelitian. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa strategi-strategi yang digunakan oleh Bank syariah yakni penerepan pelayanan prima dalam hal ini bank harus terus meningkatkan kepatuahn operasional bank terhadap prinsip syariah. Selanjutnya strategi penetrasi pasar (market penetration), yaitu sebuah strategi yang mengupayakan peningkatan penjualan dengan cara memperbaiki dan memodifikasi produk atau jasa yang ada saat ini, dan strategi pemasaran dan layanan digital karena dengan digital marketing, nasabah mampu menjangkau dan memperoleh seluruh informasi mengenai produk yang di tawarkan di mana pun dan kapan pun. Sehingga digital marketing mampu meningkatkan jumlah konsumen dan loyalitas nasabah begitupun dengan layanan digital dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan Dimana saja da kapan saja. Hal ini yang digunakan oleh bank syariah dalam menarik nasabah agar lebih eksis di era digital saat ini yang akan berdampak pada market share bank syariah itu sendiri.
Copyrights © 2024