Jurnal Ekonomi Syariah Pelita Bangsa
Vol. 9 No. 02 (2024): JESPB Edisi Oktober 2024

Influencer Media Sosial Dan Halal Fashion Perspektif Kontruksi Motivasi Islam Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Di El-Zatta Pamekasan

Matnin, Matnin (Unknown)
Komariyeh, Siti (Unknown)
Bari, Abdul (Unknown)
Lasan, Lasan (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2024

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengetahui influencer media sosial dan halal fashion dalam meningkatkan keputusan pembelian di Elzatta Pamekasan, serta mengetahui influencer media sosial dan halal fashion perspektif kontruksi motivasi islam dalam meningkatkan keputusan pembelian di Elzatta Pamekasan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif, prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif dalam bentuk kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, tentang influencer media sosial dan halal fashion dalam meningkatkan keputusan pembelian di Elzatta Pamekasan menunjukan bahwa adanya sikap kredibilitas dan kepercayaan, keterlibatan dengan konsumen, menginspirasi perubahan sikap. Adapaun keputusan pembelian melalui influencer media sosial dan halal fashion di Elzatta Pamekasan, dalam perspektif kontruksi motivasi Islam, menunjukan adanya mutivasi kehalalan, kepatuhan terhadap ajaran agama, modest fashion, kualitas dan keberlanjutan, serta etika dan transparansi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jespb

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Jurnal Ekonomi Syariah Pelita Bangsa is a peer review of national journals published by Sharia Economics Study Program, Faculty of Islamic Religion, University of Pelita Bangsa, Bekasi. Editors appreciately welcome all public especially academics, researchers, and educators to donate their ...