Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMI)
Vol. 2 No. 1 (2024): Oktober

Meningkatkan Keterampilan Bahasa Inggris Siswa MA Hidayatul Insan Melalui Metode Pembelajaran Interaktif Menggunakan Quizizz

Nuralisa, Nuralisa (Unknown)
Zaitun Qamariah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris siswa MA Hidayatul Insan melalui metode pembelajaran interaktif yang mengintegrasikan teknologi digital, khususnya dengan menggunakan aplikasi Quizizz. Quizizz, sebuah platform kuis interaktif, dimanfaatkan sebagai alat pembelajaran untuk membuat siswa lebih tertarik dan terlibat secara aktif dalam kegiatan belajar bahasa Inggris. Melalui pembelajaran berbasis kuis, siswa dilibatkan dalam permainan edukatif yang mendorong pemahaman materi, khususnya dalam topik penggunaan konjungsi korelatif dalam bahasa Inggris. Pendekatan ini diharapkan mampu meningkatkan keterampilan bahasa Inggris siswa secara menyeluruh, baik dalam memahami struktur kalimat maupun memperluas kosa kata mereka. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan motivasi belajar siswa dan meningkatkan partisipasi aktif mereka di kelas. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa metode pembelajaran berbasis permainan interaktif tidak hanya membuat pembelajaran menjadi lebih menyenangkan tetapi juga efektif dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa di berbagai tingkat kemampuan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmi

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMI) Jurnal ini memuat hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu antara lain pendidikan, ekonomi, teknik, pertanian, sosial, humaniora, dan komputer. JPMI terbit dua bulan sekali, yaitu Februari, April, Juni, ...