Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMI)
Vol. 2 No. 2 (2024): Desember

OPTIMALISASI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL DI DINAS PARIWISATA KOTA PALEMBANG

Jessi Kevita (Unknown)
Desy Misnawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

teknologi informasi khususnya media sosial, memainkan peran vital dalam mempromosikan berbagai sektor, termasuk pariwisata. media sosial seperti instagram digunakan sebagai alat komunikasi interaktif untuk memperkuat citra destinasi wisata. penelitian ini bertujuan mengevaluasi pengelolaan akun instagram @pariwisata.palembang oleh dinas pariwisata kota palembang melalui program studi independen. metode pengabdiaan masyarakat dilakukan dalam tiga tahap : persiapan, pelaksanaan,dan evaluasi. hasil menunjukkan bahwa pengelolaan media sosial instagram yang terstruktur dan berkualitas berkontribusi positif terhadap promoasi pariwisata kota palembang. mahasiswa berpartisipasi dalam pengelolaan program podcast"CAWIS (Bincang Pariwisata)". aktivitas ini menghasilkan peningkatan interaksi akun hingga mencapai 1.905.999 tayangan dan peningkatan jangkauan sebesar 37,6%. pengalaman ini membuktikan bahwa kalaborasi antara kreativitas pemahaman audiens, dan strategi digital marketing yang efektif dapat memperkuat brand awareness pariwisata lokal. media sosial tidak hanya menjadi alat promosi tetapi juga sarana strategis dalam membangun hubungan antara pemerinta dan masyarakat serta menarik wisatawan nasional dan internasional.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmi

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMI) Jurnal ini memuat hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu antara lain pendidikan, ekonomi, teknik, pertanian, sosial, humaniora, dan komputer. JPMI terbit dua bulan sekali, yaitu Februari, April, Juni, ...