Studi dilaksanakan bertujuan agar bisa meningkatkan keterampilan baca al-Qur'an anak-anak berusia lima hingga enam tahun. Penelitian tindakan kelas dilakukan dalam dua siklus: pra-aksara, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian ini melibatkan lima belas orang yang berusia antara lima dan enam tahun. Studi ini menganalisis data deskriptif kualitatif dan kuantitatif Dalam studi ini, dokumentasi, observasi, dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil studi menunjukkan bahwa hasil observasi sebelum tindakan (prasiklus) menunjukkan bahwa dari 15 anak, 14 anak (93%) berada Dalam kategori belum berkembang (BB), 1 anak (6%) tetap dalam kategori BB, 11 anak (73%) mulai berkembang (MB), dan 1 anak (6%) berkembang sesuai harapan (BSH). Pada Siklus II, tidak ada anak dalam kategori BB, tetapi 2 anak mulai berkembang (MB), dan 13 anak berkembang sesuai harapan (BSH). Ini menunjukkan bahwa kriteria keberhasilan yang ditargetkan telah tercapai.
Copyrights © 2024