Salah satu faktor yang memengaruhi keberhasilan dalam proses pembelajaran yaitu keaktifan belajar siswa. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan media wordwall dalam menumbuhkan keaktifan belajar siswa. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan melibatkan tiga subjek kelas VB di SDN Karanganyar Gunung 02 dan teknik pengambilan subjek menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi dan wawancara. Uji keabsahan data yang digunakan yaitu triangulasi data dan sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media wordwall dapat memberikan dampak positif dan dapat menumbuhkan keaktifan belajar siswa. Dalam proses pembelajaran siswa antusias, aktif, dan fokus dalam mengikuti pembelajaran. Saran yang disampaikan adalah diharapkan guru lebih inovatif dan kreatif dalam menggunakan media pembelajaran berbasis digital karena media pembelajaran sangat efektif dalam menumbuhkan keaktifan belajar sehingga siswa lebih antusias dalam mengikuti pembelajaran dan pembelajaran dapat berjalan dengan maksimal.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024