Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penggunaan multimedia dalam pembelajaran praktikum Bahasa Inggris bagi mahasiswa di Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan, Jurusan Ekonomi dan Bisnis, Politeknik Negeri Lampung. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan desain eksperimen semu (Quasi-Experimental Design) dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Sampel penelitian terdiri dari dua kelompok: kelompok eksperimen sebanyak enam mahasiswa dan kelompok kontrol sebanyak dua puluh enam mahasiswa. Hasil penelitian, berdasarkan uji t-independen menunjukkan nilai t=3,722,447. Hal ini mengindikasikan adanya perbedaan yang signifikan antara nilai post-test kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Temuan ini menunjukkan bahwa penggunaan multimedia memberikan pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Inggris mahasiswa akuntansi perpajakan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024