JUMLAHKU: Jurnal Matematika Ilmiah STKIP Muhammadiyah Kuningan
Vol 10 No 2 (2024): JUMLAHKU VOL.10 NO.2 2024

UJI VALIDITAS LKPD BERDIFERENSIASI BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI STATISTIKA

Nurlaili (Unknown)
Sefna Rismen (Unknown)
Villia Anggraini (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan bahan ajar yang belum sesuai dengan kebutuhan siswa dan juga belum mengasah kemampuan berpikir kritis siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan LKPD Berdiferensiasi Berbasis Problem Based Learning pada materi statistika kelas VIII Fase D SMP Negeri 12 Padang yang valid dan praktis, sehingga dapat digunakan sebagai salah satu sumber belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Plomp. Instrumen penelitian yang digunakan berupa daftar checklist, pedoman wawancara dan angket karakteristik siswa serta angket validasi. Berdasarkan hasil validasi LKPD Berdiferensiasi Berbasis Problem Based Learning diperoleh nilai akhir yaitu 83,31% dengan kategori sangat valid. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa LKPD Berdiferensiasi Berbasis Problem Based Learning pada materi statistika dinyatakan valid.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jumlahku

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Mathematics

Description

JUMLAHKU published scientific articles through digital journals in 2015 with issue volume 1 number May 1 2015. The period of publication of this journal is every May and ...