Penelitian ini menjelaskan tentang upaya Bank BRI dalam meningkatkan kepuasan nasabah dalam menggunakan aplikasi BRImo di era digital. Fokus penelitian adalah pada desain tampilan aplikasi yang berkaitan dengan kemudahan akses, keamanan, dan kenyamanan. Dalam penelitian ini, mengidentifikasi masalah yang ada dalam mobile banking dan pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, penelitian ini juga menyoroti tantangan utama terkait perlindungan data pribadi dan ancaman siber. Terakhir, penelitian ini menilai cara-cara untuk meningkatkan kualitas layanan. Penelitian ini juga menggunakan metode kualitatif deskriptif yang hasilnya dapat berupa beberapa pendapat dari berbagai pengalaman nasabah BRI di Surabya. Aplikasi BRImo telah berhasil dikembangkan dengan fitur-fitur inovatif, seperti penarikan tunai tanpa kartu dan pencarian ATM terdekat. Hasil evaluasi menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam jumlah pengguna aplikasi, yang mendukung transformasi digital perbankan sekaligus memperkuat posisi Bank BRI sebagai pemimpin di industri perbankan. Dengan demikian, bank BRI disarankan untuk meningkatkan keamanan data, memperkuat infrastruktur teknologi, dan mengembangkan fitur inovatif yang relevan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.
Copyrights © 2024