Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 17 No 1 (2025): Januari 2025

Implementasi Pendidikan Anak: Studi Kasus di Reliable Childcare Center (RCC) Malaysia

Hasibuan, Dini Anggrayani (Unknown)
Ruslan, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi pendidikan anak usia 0-5 bulan di Reliable Childcare Center (RCC) Malaysia melalui program harian dan rutinitas kegiatan yang di rancang untuk mendukung proses pendidikan. Pendekatan penelitian ini yang digunakan adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Penelitian menggunakan observasi lapangan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini membuktikan bahwa program harian dan rutinitas kegiatan yang diterapkan di Reliable Childcare Center (RCC) malaysia memiliki konstribusi yang positif terhadap perkembangan anak dalam hal jadwal pola makan yang teratur, tidur yang cukup dan terstruktur, serta stimulasi sensorik yang mendukung perkembangan kognitif dan motorik pada anak. Novelty dari penelitian ini adalah sebuah model pendidikan anak yang mengombinasikan pendekatan holistik.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

konstruktivisme

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran publishes the original papers of research articles or reviews discussing the issues of primary to higher education in the fields of: Language and language education Social and humanities education Science education Education issues and policy ...