IKRA-ITH ABDIMAS
Vol. 8 No. 3 (2024): Jurnal IKRAITH-ABDIMAS Vol 8 No 3 November 2024

Pendampingan Komunikasi Pemasaran Terpadu Berbasis Digital Storytelling Pada Kelompok Pengrajin Batik Nitik Blawong Bantul

Prabowo, Agung (Unknown)
Simanjuntak, Oliver Samuel (Unknown)
Wiendijarti, Ida (Unknown)
Utami, Yenni Sri (Unknown)
Kusumo, Yudhy Widya (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2024

Abstract

Batik Nitik Blawong adalah salah satu produk batik tulis yang memiliki tradisi turuntemurundi Desa Blawong, Bantul, Yogyakarta. Namun, industri UMKM inimenghadapi tantangan dalam pemasaran dan inovasi produk, terutama dalampemanfaatan teknologi informasi dan pembuatan konten digital. Melalui ProgramKemitraan Masyarakat (PKM), tim pelaksana berusaha memberikan solusi melaluipelatihan dan pendampingan dalam produksi konten multimedia, digital storytelling,serta manajemen pemasaran digital. Program ini diharapkan dapat meningkatkankualitas dan daya saing Batik Nitik Blawong di pasar yang lebih luas, meningkatkanloyalitas konsumen, serta memastikan keberlanjutan usaha melalui penerapanteknologi terkini dan strategi komunikasi yang efektif. Evaluasi program dilakukanuntuk menilai keberhasilan dan dampak program terhadap mitra, dengan fokus padapeningkatan keterampilan teknis dan manajerial para pengrajin Batik Nitik Blawong.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-ABDIMAS

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

This IKRA-ITH Abdimas scientific journal is a Scientific Community Service Journal published by the Institute of Research and Community Service from YAI Persada Indonesia University. This scientific journal is a means of pouring out the ideas and activities of lecturers working in the field of ...