Mendorong siswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembelajaran, menciptakan lingkungan yang mendukung, dan meningkatkan kemampuan mengeksplorasi berbagai buku dan materi, mengembangkan rutinitas pembelajaran yang terstruktur, dan menciptakan lingkungan yang literasi akademik. Program ini juga meningkatkan kedisiplinan siswa dan mendorong mereka untuk berpartisipasi dalam diskusi tentang topik pembelajarannya. Program ini juga membawa perubahan positif pada sikap siswa terhadap proses belajar mengajar. Penerapan program “Literasi Pagi” di SMP Al Islam Gatak telah menghasilkan peningkatan yang signifikan pada keterampilan literasi, pengetahuan, dan kesejahteraan siswa secara keseluruhan. Hal ini juga turut berkontribusi terhadap pengembangan pengetahuan dan keterampilan siswa melalui kegiatan belajar yang berkesinambungan. Kesimpulannya, program “Literasi Pagi” di SMP Al Islam Gatak telah meningkatkan keterampilan literasi siswa secara signifikan dan meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024