Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling menggunakan dengan sampel sebanyak 154 responden. Dengan populasi 250 dan Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (5,794 > 1,975). Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (5,299 > 1,975). Nilai F hitung > F tabel atau 135.387 > 3,90, hal ini menunjukkan hipotesis ketiga diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT Bintang Maraga Lintas Media Cabang Depok.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024