Maker: Jurnal Manajemen
Vol 2 No 1 (2016): JUNI 2016

PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SMP KRISTEN KALAM KUDUS PEMATANGSIANTAR

Wijaya, Randy (Unknown)
Lie, Darwin (Unknown)
efendi, Efendi (Unknown)
Wijaya, Andy (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2018

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui gambaran fasilitas belajar, motivasi belajar, dan hasil belajar pada SMP Kristen Kalam Kudus Pematangsiantar. 2. Untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar pada SMP Kristen Kalam Kudus Pematangsiantar baik secara simultan maupun parsial.Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Fasilitas belajar pada SMP Kristen Kalam Kudus sangat baik, motivasi belajar pada SMP Kristen Kalam Kudus Pematangsiantar tinggi, dan hasil belajar pada SMP Kristen Kalam Kudus Pematangsiantar sangat tinggi. 2. Terdapat pengaruh yang positif antara fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar dengan hasil analisis regresi = 5,786 + 0,330 X1+ 0,401 X2. 3. Nilai korelasi (R) sebesar 0,835 artinya terdapat hubungan yang sangat kuat dan positif antara fasilitas belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar pada SMP Kristen Kalam Kudus. Tinggi rendahnya hasil belajar dapat dijelaskan oleh fasilitas belajar dan motivasi belajar dengan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 69,8%. 4. Secara simultan dan parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

maker

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Maker: Jurnal Manajemen merupakan media publikasi artikel ilmiah yang berisi tentang hasil penelitian bidang manajemen yang diterbitkan pada bulan Juni dan Desember dikelola oleh Program Studi Manajemen STIE Sultan ...