Maker: Jurnal Manajemen
Vol 6 No 2 (2020): DESEMBER 2020

PENGARUH RESPONSIVENESS, ASSURANCE, DAN TANGIBLE TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS AIR TAWAR KOTA PADANG

Natassia, Rizky (Unknown)
Utami, Hayu Yolanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat bagaimana pengaruh dari responsiveness, assurance, dan tangible terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Air Tawar. Untuk melihat pengaruh antara variabel variabel responsiveness, assurance, dan tangible terhadap kepuasan pasien maka jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif dan alat analisis yang digunakan regresi linear berganda. Pasien yanjg menggunakan jasa pada Puskesmas Air Tawar adalah yang menjadi populasi dalam penelitian ini. Teknik sampling menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel adalah 30 orang pasien. Berdasarkan atas olahan data maka diperoleh bahwa pada Puskesmas Air Tawar seluruh variabel memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

maker

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Maker: Jurnal Manajemen merupakan media publikasi artikel ilmiah yang berisi tentang hasil penelitian bidang manajemen yang diterbitkan pada bulan Juni dan Desember dikelola oleh Program Studi Manajemen STIE Sultan ...