Maker: Jurnal Manajemen
Vol 8 No 2 (2022): Volume 8 Nomor 2 Tahun 2022

PENTINGNYA BRAND IMAGE PRODUK: KAJIAN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING

Wijaya, Evelyn (Unknown)
Octafilia, Yusnita (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2022

Abstract

Brand image merupakan kunci pemasaran dalam suatu bisnis dimana dengan membangun brand image yang kuat maka akan berpeluang untuk menarik konsumen lebih banyak dibandingkan pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh credibility, attraction dan power celebrity endorser terhadap brand image produk scarlett whitening. Populasi penelitian adalah konsumen pengguna produk scarlett whitening di Kota Pekanbaru. Sampel penelitian sebanyak 120 responden yang diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa credibility dan power celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Sedangkan attraction tidak signifikan terhadap brand image. Power celebrity endorser menjadi faktor yang paling berpengaruh terhadap kuat atau lemahnya brand image suatu produk. Dalam era pemasaran digital saat ini, banyak perusahaan yang memanfaatkan influencer sebagai media promosi produk akibat adanya trend kecenderungan konsumen akan mencoba produk yang dikonsumsi oleh influencer favorit.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

maker

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Maker: Jurnal Manajemen merupakan media publikasi artikel ilmiah yang berisi tentang hasil penelitian bidang manajemen yang diterbitkan pada bulan Juni dan Desember dikelola oleh Program Studi Manajemen STIE Sultan ...