Islamic Parenting di TK Al Haud Setu, Bekasi, merupakan program yang bertujuan menumbuhkan kecerdasan spiritual siswa usia dini melalui peningkatan peran serta orang tua dalam pengasuhan berbasis nilai-nilai Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program Islamic Parenting Class di TK Al Haud Setu, Bekasi, dalam upaya menumbuhkan kecerdasan spiritual siswa usia dini. Evaluasi dilakukan dengan menggunakan metode CIPP (Context, Input, Process, Product) untuk menilai relevansi program, sumber daya yang digunakan, pelaksanaan program, serta hasil yang dicapai. Metode penelitian melibatkan kepala sekolah, guru, dan orang tua sebagai responden, dengan data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa secara konteks, program ini relevan dengan visi sekolah dan kebutuhan pengasuhan spiritual anak. Pada input, kualitas materi dan fasilitator memadai, namun keterlibatan orang tua masih rendah. Dari aspek proses, pelaksanaan program sesuai rencana, tetapi tantangan partisipasi orang tua tetap menjadi kendala. Dalam produk, dampak positif terhadap kecerdasan spiritual siswa belum maksimal karena minimnya penerapan materi di rumah. Berdasarkan temuan ini, direkomendasikan agar program Islamic Parenting dilanjutkan dengan peningkatan partisipasi orang tua melalui sosialisasi yang lebih intensif dan penyesuaian metode pengajaran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025