Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara
Vol. 5 No. 4 (2024): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN) Edisi September - Desembe

Customer Relationship Management Membangun Engagement Konsumen PT. Naruna Karya Bersama

khalid, Achmad khalid badaruddin (Unknown)
Wikartika, Ira (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2024

Abstract

Manajemen hubungan pelanggan (CRM) merupakan alat penting bagi perusahaan untuk menarik perhatian pelanggan dan memenangkan pangsa pasar. Penelitian ini meninjau hubungan bisnis, komunikasi, dan pengaruh pelanggan terhadap bisnis, serta bagaimana CRM dapat membantu mencapai tujuan tersebut. Data diperoleh dari tinjauan pustaka dan jurnal referensi terkait. Penelitian ini juga mengeksplorasi konsep keterlibatan pelanggan yang baru muncul dalam literatur akademis dan diskusi akademis. Keterlibatan pelanggan, yang dipicu oleh saluran interaksi baru seperti media sosial dan internet, memungkinkan bisnis untuk berinteraksi lebih dalam dengan pelanggan. Penelitian ini menguji pengaruh keterlibatan pelanggan terhadap loyalitas merek, dimediasi oleh kepuasan pelanggan dan kepercayaan merek. Temuan penelitian ini memberikan pengetahuan berharga tentang bagaimana CRM dan keterlibatan pelanggan dapat digunakan untuk mencapai tujuan bisnis dan membangun loyalitas merek.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpkm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal JPkMN adalah jurnal yang diterbitkan oleh lembaga sistem informasi dan teknologi (SISFOKOMTEK) medan yang bertujuan untuk mewadahi tentang hasil pengabdian kepada masyarakat. JPkMN (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara) adalah wadah informasi berupa hasil pengabdian, studi ...