Jurnal Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran Matematika
Vol. 1 No. 1 (2024): Mei

Bagaimana Pembelajaran Matematika yang Berdeferensiasi Dapat Mengakselerasi Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa

Umam, Khoerul (Unknown)
Irvan, Muhammad (Unknown)
Andika (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 May 2024

Abstract

Salah satu faktor yang sangat penting untuk keberhasilan belajar yang dimiliki siswa adalah minat belajar. Oleh sebab itu, untuk merancang atau mengembangkan strategi dalam pembelajaran untuk meningkatkan minat belajar matematika siswa. Hasil penelitian ini berupa solusi dari permasalahan atau penjelasan yang dijelaskan responden melalui kuesioner yang terdiri dari lima pertanyaan menggunakan Google Forms sebagai medianya. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan cara paling sederhana yang dapat lakukan untuk meningkatkan minat belajar matematika siswa terbagi menjadi tiga golongan, yakni (1) dengan memberikan contoh atau masalah yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, (2) menciptakan pembelajaran yang menyenangkan, dan (3) menggunakan metode pembelajaran yang variatif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edumathtec

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran Matematika merupakan jurnal yang berfokus pada Pendidikan dan teknologi pada pembelajaran matematika yang diterbitkan oleh Magister Pendidikan Matematika Universitas Terbuka. Jurnal ini mempublikasikan hasil dari penelitian dan artikel ilmiah bidang ...