Jurnal Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran Matematika
Vol. 1 No. 2 (2024): November

Mendesain Pembelajaran Aljabar Berbasis Mobile Problem Based Learning (MPBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah

Wibowo, Indri Trisno (Unknown)
Pratama, Adam Anugrah (Unknown)
Prananda, Dimas Adi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan keterampilan siswa dalam memecahkan tantangan matematika melalui pemanfaatan aplikasi AL-MATH, sebuah aplikasi pembelajaran berbasis mobile. AL-MATH, yang difokuskan pada Mobile Problem Based Learning (MPBL), dirancang dengan menggunakan aplikasi Figma dan diaplikasikan melalui unduhan pada perangkat Android siswa. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penerapan AL-MATH mencapai peningkatan kemampuan siswa dalam menangani permasalahan matematika, menyajikan solusi inovatif untuk pembelajaran yang menarik, dan mencerminkan perkembangan teknologi dengan pendekatan mobile yang efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edumathtec

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran Matematika merupakan jurnal yang berfokus pada Pendidikan dan teknologi pada pembelajaran matematika yang diterbitkan oleh Magister Pendidikan Matematika Universitas Terbuka. Jurnal ini mempublikasikan hasil dari penelitian dan artikel ilmiah bidang ...