Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan peran dan dampak pemanfaatan Instagram sebagai media promosi digital bagi bisnis Wisata Sawah Sumber Gempong. Bentuk desainan berupa desain feed instagram Wisata Sawah Sumber Gempong. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Deskriptif kualitatif meliputi pengamatan penulis melalui observasi online melalui media sosial Instagram Wisata Sawah Sumber Gempong. Sedangkan metode deskriptif kuantitatif meliputi penyebaran kuesioner pada rentan usia 18-40 tahun yang ditujukan kepada responden yang suka bepergian. Peranan desain feed instagram ini memiliki pendekatan konsep melalui fotografi dan tipografi. Fotografi yang dibuat berkonsep keluarga. Jadi yang menjadi talent foto adalah keluarga yang diatur dengan pose bahagia, tersenyum, dan tertawa saat menikmati wisata. Alasan penulis mengambil bakat keluarga karena mayoritas yang berkunjung ke wisata sawah sumber gempong adalah keluarga.
Copyrights © 2024