Artikel tentang analisis pengaruh motivasi belajar, kemampuan kognitif dan manajemen waktu terhadap prestasi belajar mahasiswa. Tujuan penulisan ini adalah untuk membangun hipotesis mengenai pengaruh antar variabel yang nantinya dapat digunakan untuk penelitian selanjutnya. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam pendekatan kualitatif deskriptif ini bersumber dari penelitian terdahulu yang relevan dengan penelitian ini dan diperoleh dari media akademik daring seperti Taylor & Francis, Scopus Emerald, Web of Science, Sinta Journal, DOAJ, EBSCO, Google Scholar, dan buku referensi digital. Hasil dari artikel ini adalah: 1) Motivasi belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa; 2) Kemampuan kognitif berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa; 3) Manajemen waktu memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024