Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Penelitian Terapan
Vol. 1 No. 1 (2023): Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Penelitian Terapan (Januari-Maret 2023)

Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek, dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ojek Online

Paskah Diva Cahyaningtyas, Theresa (Unknown)
Fauzi, Achmad (Unknown)
Rifda Permana, Jauzaa (Unknown)
Maharani, Kenia (Unknown)
Oktaviani Rumahorbo, Lawren (Unknown)
Safira, Meidiva (Unknown)
Alfathan, Radiva (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2023

Abstract

Abstract: The development of internet is experiencing rapid development. This is used by most online motorcycle taxi services businesses, such as Gojek, Grab, and Maxim to create online motorcycle taxi applications to help people to mobilize more easily. This article discusses the factors that influence the decision to use online motorcycle taxi services, namely: price perception, brand image, and promotion. The purpose of writing articles is to build hypotheses about the influence of variables to be used in further research. The results of this literature review article are: 1) Price perception has a positive and crucial effect on the decision to use online motorcycle taxi services; 2) Brand Image has a positive and crucial effect on the Decision to Use Online Ojek Services; and 3) Promotion has a positive and crucial effect on the decision to use online motorcycle taxi services. Abstrak: Perkembangan internet mengalami perkembangan yang kian pesat. Hal ini dimanfaatkan sebagian besar pelaku bisnis jasa ojek online, seperti Gojek, Grab dan Maxim untuk membuat aplikasi ojek online guna membantu masyarakat agar lebih mudah melakukan mobilisasi. Artikel ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan penggunaan jasa ojek online, yaitu: persepsi harga, citra merek, dan promosi. Tujuan penulisan artikel adalah untuk membangun hipotesis pengaruh antar variabel untuk digunakan pada riset selanjutnya. Hasil artikel literature review ini adalah: 1) Persepsi Harga berpengaruh positif maupun krusial terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ojek Online; 2) Citra Merek berpengaruh positif maupun krusial terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ojek Online; dan 3) Promosi berpengaruh positif maupun krusial terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ojek Online.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPMPT

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat dan Penelitian Terapan (JPMPT) Jurnal akademik yang mematuhi standar ulasan sejawat tertinggi. Jurnal ini fokus pada Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Jurnal ini memiliki "karakter" terbuka dan berkontribusi dari hasil penelitian dan pengabdian kepada ...