EduTech Journal
Vol. 1 No. 1 (2024): JET-Mei

Penggunaan Aplikasi Canva dalam Proses Pembelajaran

Dita Afianti (Universitas Negeri Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan aplikasi Canva dalam proses pembelajaran. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam artikel ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan observasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik atau model Miles dan Hurbermen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan aplikasi Canva dapat membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran. Aplikasi Canva menyediakan berbagai fitur menarik yang dapat memudahkan dan mendukung guru dalam proses pembelajaran. Salah satu penggunaan Canva dalam proses pembelajaran adalah guru dapat membuat media pembelajaran yang beragam. Guru dapat menyajikan materi pembelajaran yang unik dan kreatif menggunakan aplikasiĀ Canva. Media pembelajaran yang unik dapat menarik perhatian peserta didik dan meningkatkan motivasi peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JE

Publisher

Subject

Computer Science & IT Other

Description

EduTech Journal (EJ) is a peer-reviewed open access international journal established for the dissemination of cutting-edge knowledge in the Education Technology. All submitted manuscripts will be reviewed by the editors and then evaluated by a minimum of two International Reviewers through a ...