JP2N: Jurnal Pengembangan Dan Pengabdian Nusantara
Vol. 1 No. 3 (2024): JP2N: Mei - Agustus 2024

TRAINING OF TRAINEE PUBLIC SPEAKING AND PUBLIC RELATIONS MARKETING PROGRAM BUSINESS & IMPACT KEPADA VOLUNTEER PT. FOOSTER CONSULTANT DALAM PEMBINAAN UMKM KECAMATAN PACET

Primasari, Intan (Unknown)
Rohimakumullah, Muhammad Al Assad (Unknown)
Dama, Muhammad Satriand Duva (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2024

Abstract

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum (public speaking) dan hubungan masyarakat (public relations) bagi para relawan PT. Fooster Consultant dalam mendukung pengembangan UMKM di Kecamatan Pacet. Program ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang strategi pemasaran bisnis dan dampaknya, yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan relawan dalam membina dan mendampingi UMKM. Melalui pendekatan pelatihan yang interaktif dan komprehensif, peserta akan dibekali dengan keterampilan komunikasi yang efektif, teknik pemasaran inovatif, dan pemahaman mengenai pengelolaan citra publik. Hasil yang diharapkan adalah peningkatan kapabilitas relawan dalam memberikan bimbingan yang efektif kepada UMKM, sehingga mampu meningkatkan daya saing dan keberlanjutan usaha kecil di wilayah tersebut. Program ini diharapkan dapat menjadi model yang dapat diterapkan secara luas untuk pemberdayaan UMKM melalui sinergi antara sektor swasta dan masyarakat. Kata kunci : public speaking, public relations, UMKM

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jp2n

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JP2N : Jurnal Pengembangan Dan Pengabdian Nusantara adalah wadah untuk menampung artikel-artikel ilmiah yang berasal dari hasil Pengabdian Kepada Masyarakat yang di Lakukan para Dosen, praktisi, profesional, mahasiswa atau individu yang memiliki ketertarikan dalam bidang pengabdian baik yang ada di ...